Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lamborghini Jualan NFT seperti Ghozali, Benda Bersejarah

Lamborghini Space Key
Sumber :

100kpj – NFT kini mulai ramai dibicarakan usai viralnya Ghozali Everyday yang jual foto selfienya dengan harga mahal, kini banyak orang yang ikuti jejaknya. Kini, hal tersebut juga dilakukan oleh Lamborghini selaku perusahaan mobil sport asal Italia.

Melansir dari Revistacar, Kamis 20 Januari 2022, Lamborghini menjual sebuah plat serat karbon berukuran kecil yang mereka namakan Lamborghini Space Key. Benda tersebut memang sudah pernah ke luar angkasa.

Lamborghini mengirimnya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) pada 2019. Hingga akhirnya plat tersebut kembali dibawa ke bumi, dan kini dijual sebagai NFT.

Dalam plat serat karbon itu Lamborghini memasang sebuah QR Code. Menariknya, di kode tersebut menurut Lamborghini akan berisi sebuah informasi karya seni buatan seorang seniman yang namanya dirahasiakan.

Lamborghini Space Key

Pembeli NFT Lamborghini tersebut juga akan menerima fisik dari plat serat karbon yang sudah berada di luar angkasa selama 2 tahun itu. NFT itu bisa jadi sebuah memorabilia bersejarah bahwa Lamborghini pernah mengirim plat serat karbon ke luar angkasa.

CEO Lamborghini Automobili Stephan Winkelmann mengatakan penjualan NFT itu justru merupakan langkah taktis Lamborghini untuk masuk ke dunia metaverse. Ini menjadi inovasi yang menarik.

Berita Terkait
hitlog-analytic