Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siapkan Kocek, Tak Lama Lagi Daihatsu Xenia Meluncur di Indonesia

All New Daihatsu Xenia (desain digital)

100kpj – Seperti biasanya, jika Toyota Avanza ada versi barunya maka saudara kembarnya yakni Daihatsu Xenia pun ikut mengenalkan model barunya. Sepertinya Xenia baru dikenalkan setelah Toyota meluncurkan Avanza dan Veloz.

Memang jika melihat undangan peliputan yang diterima 100KPJ, Daihatsu tidak secara gamblang menyebutkan bahwa produk yang dikenalkan kepada publik di Indonesia itu adalah Xenia versi terbaru.

Tapi kalau melihat tanggal peluncurannya hanya beda sehari dari Toyota mengenalkan Avanza, hal itu memperkuat pertanda bahwa Daihatsu pun akan mengenalkan Xenia terbaru

Apalagi pada tanggal 11 November 2021 mendatangm, merupakan pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, rencananya peluncuran pun dihelat secara online.

All New Daihatsu Xenia (desain digital)

Kabarnya Xenia baru menjadi lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. Terutama transmisi matiknya yang sudah mengadopsi CVT (Continuosly Variable Transmission).

Bukan hanya itu, Low MPV tersebut juga dibekali teknologi keamanan dan keselematan paling terbaru yang disebut Advanced Safety Assist atau ASA. Untuk pasar Indonesia, peranti baru tersebut awalnya hanya dimiliki Rocky.

Berita Terkait
hitlog-analytic