Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Toyota dan Daihatsu di RI Tidak ada Masalah Keselamatan, Konsumen Gak Perlu Khawatir

Uji tabrak All New Daihatsu Xenia
Sumber :

100kpj – Mobil Toyota dan Daihatsu di Indonesia tidak ada masalah keselamatan. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir, terutama saat skandal global menyeret nama-nama produknya yang beredar di pasar Tanah Air. 

Produk-produk yang sesuai standar nasional itu adalah All New Toyota Avanza, Veloz, dan All New Daihatsu Xenia yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Uji tabrak All New Avanza-Veloz

“Kami bersama principal telah memastikan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas, dan keselamatan,” tulis keterangan PT ADM, dikutip, Jumat 22 Desember 2023.

Dijelaskan bahwa kendaraan yang diproduksi Daihatsu untuk pasar Indonesia seperti Toyota Avanza, dan Xenia sudah memenuhi regulasi yang berlaku. Maka pelanggan tetap bisa menggunakannya dengan aman, dan nyaman.

“ADM sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan dengan tetap mengutamakan kualitas, dan keselamatan,” tulisnya.

Terkait proses sertifikasi, Daihatsu atau Toyota tetap berkoordinasi dengan pemerintah sebagai penentu proses homologasi di Indonesia. Sehingga proses produksi bisa berjalan normal mulai hari ini untuk pasar domestik.

Berita Terkait
hitlog-analytic