Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Staria Load, Pesaing Alphard Lebih Murah Untuk Angkut Barang

Hyundai Staria Load
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Hyundai Staria hadir sebagai pesaing Toyota Alphard. Namun di Australia MPV kelas premium tersebut dihadirkan versi murah untuk mengangkut barang yang diberinama Staria Load.

Hyundai Staria Load dihadirkan untuk segmen komersial, meski secara dimensi serupa dengan varian penumpang namun desain eksterionya berbeda. Terutama bagian jendela samping yang ditutup bahan bodi layiknya blind van.

Hyundai Staria Load

Pintu model gesernya tetap dipertahankan, selain itu perbedaan mencolok lainnya pada bagian pelek menggunakan bahan kaleng seperti roda cadangan. Agar tidak meninggalkan ciri khas Staria, desain wajahnya tetap dipertahankan.

Namun tidak ada lampu LED yang membentang panjang di atas emblem H miring pada bagian depan, lampu utamanya pun diganti menjadi bolham halogen berwarna kuning. Staria Load ditawarkan dua warna, yakni putih, dan abu-abu.

Melansir situs resmi Hyundai Australia, Selasa 28 September 2021, sesuai fungsinya Staria Load hanya memiliki 5 tempat duduk dengan kapasitas bagasi 2.890 liter, jika dibuat menjadi dua tempat duduk, ruang kosongnya mencapai 4.935 liter.

Untuk mempermudah memasukkan barang dari bagian belakang, pintunya dibuat model twin swing, dan liftback.  Mobil tersebut bisa mengangkut muatan hingga 1 ton, atau 1.090 kilogram, dan daya tariknya 2.500 kg.   

Berita Terkait
hitlog-analytic