Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Staria Hybrid Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan, Irit Konsumsi BBM

Hyundai Staria Hybrid
Sumber :

100kpj –  Hyundai Staria varian hybrid resmi meluncur di Korea Selatan dan menawarkan konsumsi bakar yang lebih efisien. Menariknya, mobil yang masuk dalam segmen MPV ini harganya dibanderol mulai Rp400 jutaan saja.

Melihat desainnya, Hyundai Staria versi hybrid tidak memiliki perbedaan dengan Staria sebelumnya. Pesaing Alphard Hybrid ini masih mempertahankan strip LED futuristik di bagian depan dan kaca besar.

Soal kapasitas penumpang, versi Cargo (LCV) bisa dipesan dengan 3 atau 5 kursi, sedangkan model penumpang Tourer ditawarkan dengan 9 atau 11 kursi. Fitur lainnya ada instrument cluster digital.

Hyundai Staria Hybrid

Kemudian layar infotainment 10,25 inci dengan grafis khusus Hybrid, pengatur suhu otomatis, kursi berpemanas dan berventilasi, serta serangkaian sistem ADAS. Pembaruan lainnya termasuk port pengisian daya USB-C, smartkey baru, sensor parkir depan, dan pengoperasian pintu geser otomatis yang lebih mulus.

Perihal dapur pacunya, Hyundai Staria Hybrid mengusung mesin bensin empat silinder Smartstream 1,6 liter turbocharged. Terdapat juga motor listrik sebagai sistem elektrifikasinya, semua mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Mesin bensinnya saja bisa menghasilkan tenaga hingga 178 daya kuda dengan tosi maksimal 265 Nm. Sedangkan motor listriknya punya tenaga 72 daya kuda dengan torsi maksimal 304 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic