Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih Murah dari Alphard, Cuma Segini yang Beli Hyundai Staria

Hyundai Staria tipe Lounge
Sumber :

100kpjHyundai Staria resmi meluncur di Tanah Air, pada 20 Agustus 2021 melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) sebagai pemegang mereknya. MPV (Multi Purpose Vehicle) premium itu hadir sebagai pesaing Toyota Alphard

Hyundai Staria untuk pasar Indonesia hanya dibekali mesin diesel 2.199cc VGT (Variable Geometry Turbo). Tenaga maksimal yang bisa disemburkan mencapai 177 PS di 3.800 rpm, dan torsi puncak 430 Nm di 1.500-2.500 rpm.

Hyundai Staria

Ditawarkan dua varian, Staria tipe Siganture kapasitas 7-penumpang dibanderol Rp1,020 miliar, dan tipe Signature 9-penumpang Rp888 juta on the road DKI. Meski dilego lebih murah dari Alphard, namun dijejali segudang fitur.

Meski harganya lebih murah dari Alphard, namun hanya puluhan surat pemesanan kendaraan yang dikantongi jaringan diler Hyundai untuk Staria. Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer PT HMDI Makmur.

“Baru diluncurkan dua minggu kemarin, kami menerima SPK di atas 70. Jadi antusiasnya sangat baik,” ujar Makmur kepada 100kpj, Jumat 10 September 2021.

Dia menyebut, sebelum produk tersebut hadir secara resmi ke hadapan publik, sejumlah diler sudah mendapatkan booking. Namun untuk mendapatkan Staria tidak mudah, puluhan orang tajit yang memesan harus inden.

Berita Terkait
hitlog-analytic