Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Terbang EHang Hadir di RI, Pembelinya Sudah Dapat Pilot 24 Jam

EHang 216
Sumber :

100kpj – Mobil terbang EHang 216 sudah mendarat di Indonesia, di bawa secara utuh dari China oleh Prestige Image Motorcars sebagai importir. Kendaraan listrik yang dapat mengudara itu disebut AAV (Autonomous Aerial Vehicle).

 

Memiliki desain layiknya drone, EHang 216 ternyata bisa dimiliki secara pribadi, atau per orangan. Yang menarik, pembelinya tidak perlu repot memiliki izin untuk mengoperasikannya. Karena importir tersebut menyediakan pilot pribadi.

EHang 216

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, untuk menerbangkan AAV dilakukan oleh pilot yang berpengalaman, dan memiliki izin khusus yang sedang diproses. Sehingga pembelinya hanya perlu duduk manis di dalam kabin.

“Perlu syarat khusus, cuma pilotnya dari kami. Para pemilik EHang tinggal membayar biaya membership pilot yang bisa digunakan 24 jam standby, tidak usah gaji pilot lagi,” ujarnya kepada 100kpj, Rabu 1 September 2021.

Sehingga memiliki EHang 2016 layiknya punya helikopter. Artinya pembeli hanya duduk sebagai penumpang, sedangkan yang mengendalikan pilot menggunakan remot kontrol dari jarak jauh sesuai lahan parkir AAV tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic