Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Video: Mencoba Langsung Nissan Leaf di Singapura, Sebelum Hadir di RI

Nissan Leaf
Sumber :
NMI

100kpj – Nissan menjadi salah satu brand yang sukses menciptakan mobil listrik. Salah satu produk unggulannya adalah Nissan Leaf, yang menjadi mobil pelahap seterum terlaris di Jepang, atau di pasar global pada beberapa tahun lalu.

Nissan Leaf sudah beberap kali hadir di pameran otomotif Indonesia sejak 2018. Kini PT Nissan Distribution Indonesia (NMDI) sebagai produsen barunya, resmi menjual hatchback bertenaga listrik itu dengan harga Rp649 juta.

Nissan LEAF. Foto: Nissan.

Mobil ramah lingkungan yang meluncur di RI, Kamis 19 Agustus 2021, itu adalah model baru yang pertama kali dipasarkan di negeri sakura pada 2019.

Nissan Leaf baru didukung sejumlah fitur keamanan, dan teknologi canggih. Salah satunya untuk memberikan informasi lengkap saat berkendara, pengemudi disajikan panel instrument kombinasi digital, dan manual yang disebut active info display.

Sistem hiburannya didukung empat speaker, head unit 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay, Android Auto, atau Bluetooth. Untuk kemudahan, rem tangan sudah elektrik, cruiser control, dan central door lock. 

Kemudian sistem keamanan terdapat enam air bag untuk sistem keamanan, seatbelt tiga titik, FCW (Forward Collision Warning), FEB (Forward Emergency Braking), ITC (Intelligent Trace Control). Selain itu masih ada VDC (Vehicle Dynamic Control).   

Berita Terkait
hitlog-analytic