Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Staria di Thailand Lebih Murah dari Alphard, Gimana di RI?

Hyundai Staria tipe Lounge
Sumber :

100kpj – Thailand menjadi negara kedua yang meluncurkan Hyundai Staria. Mobil yang menyasar segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) itu ditawarkan dalam dua varian. Harganya ternyata lebih mahal dibandingkan H-1 atau Toyota Voxy.

Mengutip Paultan, Hyundai Staria tip S dibanderol 1,729 juta baht atau setara Rp768 juta, dan tipe SEL harganya 1,999 juta baht atau Rp888 juta. Sedangkan Hyundai H-1 di Negeri Gajah Putih dijual 1,329 juta baht atau Rp590 juta.

Hyundai Staria, MPV Baru asal Korea Selatan

Artinya jika disandingkan dengan Toyota Voxy di Indonesia yang mengisi ceruk pasar MPV menengah atas, Staria masih lebih mahal. Namun lebih murah jika berhadapan dengan Alphard yang saat ini sudah menyentuh Rp1 miliaran.

Hyundai Staria memiliki desain futuristis layaiknya mobil yang datang dari masa depan. Desain wajahnya dilengkapi DRL (Daytime Running Light) horizontal. 

Grill dibuat tebal dan lebar dengan pola unik. Siluet tampilan depan diperkuat dengan sepasang lampu utama yang posisinya rendah. Sedangkan untuk tipe Staria Premium ditambahkan aksen krom kuningan pada embelm, grill, serta bezel lampu depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic