Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Toyota Avanza Siap Mendarat 2022 di RI, Penggerak Roda Depan?

All New Toyota Avanza
Sumber :

100kpj – Toyota Avanza merupakan mobil keluarga yang cukup fenomenal. Sejak kehadirannya di Tanah Air pada Desember 2003 silam Avanza langsung menjadi primadona, bahkan sampai saat ini masih menempati posisi mobil terlaris.

Semasa hidupnya, Toyota Avanza baru satu kali mendapatkan perubahan total pada 2011. Artinya sampai 2021, mobil yang menyasar segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu mempertahankan generasi keduanya.

Baca juga: Stok Model Lama Menipis, Sinyal Toyota Avanza Terbaru Hadir Tahun Ini

Bocoran Toyota Avanza baru

Demi daya tarik, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen hanya memberikan penyegaran, atau minor change untuk Avanza. Terakhir, faceliftnya dirilis pada Januari 2019 dengan ubahan tampang, dan beberapa fiturnya.

Mengingat umur generasi keduanya yang sudah menginjak 10 tahun, tidak heran jika rumor kemunculan All New Avanza mencuat ke permukaan. Sejumlah bocoran mengalir, dari berbagai pihak yang enggan disebut namanya.

Salah satunya seperti yang diberitakan Wapcar, dikutip Sabtu 10 Juli 2021, menurut informasinya, All New Avanza akan hadir pada 2022, mengandalkan platform terbaru yang menjadi andalan Toyota, dan Daihatsu saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic