Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MPV Terbaru Hyundai Siap Mengaspal di RI, Lebih Murah dari Alphard!

Hyundai Staria tipe Lounge
Sumber :

100kpj – Pasar mobil keluarga kelas menengah atas memiliki kue yang menjanjikan, sehingga Hyundai Motors Company ikut melahirkan produk sejenis. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) terbarunya adalah Hyundai Staria

Hyundai Staria pertama kali diperkenalkan, 13 April 2021. Di Thailand MPV itu siap diluncurkan pada Jumat 9 Juli 2021. Kemudian, Indonesia akan menjadi negara selanjutnya yang menjual mobil terbaru Hyundai tersebut.

Baca juga: MPV Baru Hyundai Calon Pesaing Alphard Bermasalah, Kacanya Bisa Pecah

Hyundai Staria, MPV Baru asal Korea Selatan

Bocoran Hyundai Staria masuk Tanah Air terungkap melalui daftar NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) DKI Jakarta. Nama produk baru dari brand mobil berlogo H miring itu hanya ada satu varian, yakni Staria 2.2 2WD 8AT.

Melihat dari kode dibelakangnya, maka MPV yang akan mengisi ceruk segmen menengah atas tersebut memiliki penggerak dua roda. Sedangkan dapur pacunya berkapasitas 2.200cc, dengan transmisi matik 8-percepatan.

Harga dasar dari mobil tersebut hanya Rp450 juta, artinya setelah melalui proses administrasi, pajak, dan lain-lain banderolnya akan lebih murah dari Toyota Alphard yang saat ini dijual Rp1 miliaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic