Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Kasih Peluang Lulusan SMK Untuk Membuat Mobil di Indonesia

Ilustrasi Pabrik Hyundai
Sumber :

100kpj – Berdirinya pabrik terbaru Hyundai di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat memiliki dampak yang cukup positif bagi masyarakat sekitar. Terutama anak-anak lulusan SMK yang diberi kesempatan untuk bekerja.

Namun sebelum terjun ke lapangan, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) melatihnya secara khusus. Salah satunya menggelar program magang yang diberinama Automobile Technology Training & Internship.

Pabrik Hyundai

Program tersebut memberikan kesempatan magang dibidang otomotif, dan teknologi selama enam bulan, bagi 50 lulusan SMK di Bekasi. Jika mereka berpotensi, ada kesempatan menjadi karyawan tetap melalui prosedur yang ditentukan. 

President Director of PT HMMI, YoonSeok Choi mengatakan, program ini merupakan komitmen Hyundai untuk meningkatkan kulitas sumber daya manusia di Indonesia. Terutama dalam industri otomotif, untuk produksi kendaraan. 

“Para peserta terpilih akan merasakan langsung budaya kerja yang diterapkan Hyundai, mendapatkan pengalaman untuk semakin mengenal industri otomotif, dan merasakan tata kelolah perusahaan,” ujar Choi dikutip dari keterangannya, Kamis 10 Juni 2021.

Sebelumnya, HMMI telah memilih para peserta binaan dengan kriteria rekrutmen yang berlaku melalui proses screening dan wawancara. Para peserta yang terpilih akan mendapatkan pelatihan yang terdiri dari teori, dan praktek selama periode pelaksanaan program magang.

Berita Terkait
hitlog-analytic