Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kacau! Dana Bantuan Covid-19 Malah Dibelikan Ferrari dan Lamborghini

Lamborghini sitaan polisi

100kpj – Di tengah masalah covid-19 yang kian serius, masih saja ada pihak-pihak yang tak punya rasa kemanusian. Seorang pria asal California, Amerika Serikat, ditangkap pihak kepolisian karena menyalahgunakan dana bantuan covid-19.

Mengutip dari USAToday, Jumat 14 Mei 2021, pria bernama Mustafa Qadiri itu diduga menyelewengkan dana sebesar 5 juta dolar Amerika, setara Rp71,1 miliar. Dana tersebut padahal untuk membantu para pelaku usaha di tengah krisis ekonomi karena corona.

Baca Juga: Selain Cegah Corona, Warga India Juga Lapisi Mobil Pakai Kotoran Sapi

Jaksa penuntut mengungkapkan bila pria berusia 38 tahun itu mengajukan aplikasi pinjaman dengan tiga aplikasi atas nama empat perusahaan berbeda. Di mana, perusahaan-perusahaan tersebut adalah fiktif.

Keempat perusahaan bodong yang didaftarkan untuk mendapatkan bantuan dana itu adalah All American Lending, Inc., All American Capital Holdings, Inc., RadMediaLab, Inc., and Ad Blot, Inc. Pengajuan itu dilakukan oleh Qadiri pada Mei dan Juni 2020.

Pihak pemberi bantuan pun kebobolan Rp71,1 miliar atas kejahatan Qadiri. Sialnya, uang tersebut dipakai foya-foya oleh tersangka, mulai dari liburan hingga membeli mobil-mobil mewah.

Berita Terkait
hitlog-analytic