Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Cegah Corona, Warga India Juga Lapisi Mobil Pakai Kotoran Sapi

Hyundai i20 dibaluri kotoran sapi.
Sumber :

100kpj – Meningkatnya kasus corona atau covid-19 di India membuat beberapa warganya ketakutan. Beberapa cara untuk mencegahnya pun dilakukan mulai dari yang medis hingga non medis.

Salah satu keyakinan yang cukup mengejutkan adalah penggunaan kotoran sapi. Ini dilakukan oleh beberapa warga bagian Gujarat di India barat.

Beberapa orang pergi ke tempat penampungan sapi seminggu sekali untuk menutupi tubuh mereka dengan kotoran dan air kencingnya. Itu dilakukan dengan harapan meningkatkan kekebalan mereka atau membantu pulih dari infeksi virus corona.

Dalam agama Hindu, sapi adalah simbol suci kehidupan dan bumi, dan selama berabad-abad umat Hindu telah menggunakan kotoran sapi untuk membersihkan rumah mereka dan untuk ritual doa, karena dipercaya memiliki khasiat pengobatan dan antiseptik.

Jadi tak aneh bila ada yang juga memodifikasi mobilnya dengan lapisan kotoran sapi. Seperti dilansir dari Cartoq, Kamis 13 Mei 2021, kotoran tersebut dilapisi ke mobil Hyundai i20 Elite.

Sang pemilik mengaku melapisi bodi mobil dengan kotoran sapi bisa menurunkan suhu interior sebanyak 5-7 derajat Celcius. Hal itu sangat membantu di saat negara tersebut sedang mengalami musim kemarau.

Berita Terkait
hitlog-analytic