Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek Menggunakan Nama Sultan dari Arab

Jalan layang MBZ
Sumber :

100kpj – Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II resmi menggunakan nama Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Perubahan nama jalan layang terpanjang itu disaksikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Mensetneg, Pratikno mengatakan, latar belakang pemberian nama Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UEA), yang telah menjalin hubungan diplomatik dengan Tanah Air selama 45 tahun.

Baca juga: Tol Layang Jakarta Arah Cikampek Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

Jalan Layang MBZ

Di bidang ekonomi, UEA salah satu negera dengan investasi terbesar di RI khususnya infrastruktur. Bahkan nama Presiden Jokowi dicanangkan sebagai nama salah satu jalan tol strategis di negara penghasil minyak tersebut.

"Perlu kami sampaikan juga sebelumnya nama jalan Presiden Joko Widodo juga telah dicanangkan di Abu Dhabi pada sebuah jalan yang strategis antara Abu Dhabi National Exhibition Center menuju ke arah kompleks kedutaan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin 12 April 2021.

“Ini juga merupakan sebuah penghormatan pada bangsa Indonesia yang diberikan oleh pemerintah UEA khususnya Sheikh Mohamed Bin Zayed. Jadi, itulah latar belakang dari perubahan nama ini," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic