Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah! Ini Jadwal Ganjil Genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selama Mudik 2024

Razia Kendaraan
Sumber :

100kpj – Beragam cara disiapkan Korlantas Polri bersama stakeholder terkait untuk mencegah kemacetan, atau penumpukan kendaraan selama musim mudik 2024. Salah satu aturan yang sempat disorot adalah ganjil genap.

Memberlakukan ganjil genap di dalam jalan tol merupakan terobosan baru, tidak heran jika kebijakan itu menjadi pro, dan kontrak. Bahkan dinilai menghambat perjalanan pemudik yang pakai mobil pribadi.

Gerbang Tol Cikampek Utama

Sistem ganjil genap, atau pembatasan kendaraan sesuai tanggal, dan angka pelat nomor paling belakang, itu umumnya hanya diterapkan di dalam kota, atau berlaku di tempat wisata pada momen tertentu.

Bahkan sempat muncul wacana aturan sementara ganjil genap di ruas jalan bebas hambatan itu, menjadi pilihan akhir untuk mengurai kemacetan, setelah contraflow, atau oneway, meskipun tidak sesuai rencana.

Sebab pihak kepolisian secara resmi, hari ini mengumumkan aturan ganjil genap berlaku pada tanggal tertentu, di jalan tol yang sudah ditentukan. 

Melalui unggahan Instagram TMC Polda Metro Jaya, aturan ganjil genap diterapkan saat arus mudik, dan arus balik. Adapun pembatasan kendaraan pribadi itu hanya berlaku di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berita Terkait
hitlog-analytic