Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Arus Mudik Lebaran Diskon Tol Hari Ini Terakhir, Catat Lokasi dan Tarifnya

Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :

100kpj – Untuk meringankan pemudik yang melakukan perjalanan sebelum puncak arus keberangkatan ada keuntungan, yaitu bisa menikmati diskon tol, namun potongan tarif Jalan Tol tersebut hari ini terakhir. 

“Terima kasih dan Alhamdulillah kepada Asosiasi Tol Indonesia yang telah menginisiasi memberikan diskon tol kepada ruas-ruas jalan tol utama,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat rapat kerja bersama Komisi V DPR.

Kepadatan di gerbang Tol Kalikangkung

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, diskon tarif tol pada arus mudik berlaku mulai 3 April pukul 05.00 WIB sampai 5 April pukul 05.00 WIB, potongan harga tol juga berlaku pada arus balik 17-19 April di jam yang sama.

Diskon tarif tol tersebut diterapkan untuk memberikan keringanan bagi pemudik yang melakukan perjalanan lebih awal. Sehingga biaya yang dikeluarkan saat memasuki jalan bebas hambatan itu lebih terjangkau. 

Untuk arus mudik diberikan diskon 20 persen yang berlaku mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, atau Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jalan Tol Batang-Semarang atau GT Kalikangkung.

Setelah diberikan potongan, tarif untuk kendaraan Golongan I Rp320 ribu, Golongan II Rp494 ribu, Golongan III Rp494 ribu, Golongan IV Rp650,800 ribu, Golongan V Rp650,800 ribu.

Berita Terkait
hitlog-analytic