Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kemenperin Bocorkan Mitsubishi Akan Hadirkan Xpander Hybrid dan PHEV

Mitsubishi Xpander Adventure in Black
Sumber :

100kpj – Sejak mengisi pasar mobil keluarga 2017 lalu, Mitsubishi Xpander berhasil membius masyarakat berkat desainnya yang berbeda. Mobil yang dapat mengangkut tujuh penumpang itu menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Tanah Air. 

Bahkan Xpander menjadi salah satu produk baru yang pernah melengserkan Toyota Avanza sebagai mobil terlaris. Memanfaatkan popularitas tersebut, secara diam-diam Mitsubishi akan melakukan perubahan besar.

Mitsubishi Xpander

Terutama menyambut era kendaraan listrik, karena menjadi salah satu jawaban demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Di Indonesia sudah cukup banyak produsen yang menjual mobil ramah lingkungan.

Teknologi yang ditawarkan terbagi menjadi tiga jenis. Yang pertama hybrid, dengan memanfaatkan motor listrik, dan mesin bensin untuk menggerakan roda. Namun pengisian baterai bisa dilakukan secara internal saat mesin bekerja.

Artinya tidak perlu mencari sumber kelistrikan saat daya baterai habis. Tapi, umumnya mobil dengan teknologi tersebut masih menggabungkan tenaga seterum, dengan mesin pembakaran sebagai sumber penggerak yang bekerja bersamaan. 

Mitsubishi i-MiEV dan Outlander PHEV
Berita Terkait
hitlog-analytic