Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komponen Bermasalah, Ribuan Toyota Avanza Wajib Dibawa ke Bengkel

Toyota Avanza Foto: Paultan
Sumber :

100kpj – Toyota Avanza menjadi salah satu mobil yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Tak heran jika mobil yang masuk kategori low multi purpose vehicle ini dijuluki sebagai mobil sejuta umat.

Avanza yang dirakit oleh PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat itu juga diekspor ke beberapa negara, salah satunya adalah Malaysia. Namun, ribuan Avanza di Malaysia harus di-recall.

Baca Juga: Viral Foto Maung Pindad Berwarna-warni, Segera Dijual ke Umum?

Seperti dikutip dari Paultan, Jumat 5 Maret 2021, ribuan Avanza tersebut yang dijual dalam rentang 2017-2019 di Malaysia. Recall ini diduga karena komponen pompa bensinnya berpotensi mengalami masalah hingga membuat mobil mogok.

Terdata ada 3.923 unit Avanza berbagai tipe disebutkan harus menjalani penggantian pompa bensin. Apabila tak ada pergantian, maka komponen bisa berhenti berfungsi dan muncul tanda lampu di panel instrumen.

Agenda ini sendiri menjadi salah satu bagian kampanye perbaikan dari program penggantian pompa bahan bakar yang digelar Toyota secara global pada tahun lalu. Di mana, lebih dari 5 juta unit mobil buatan mereka terkena dampak dari komponen buatan Denso tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic