Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ramai Diserbu Warga, Ada Hal yang Jadi Sorotan di Mobil Kepresidenan

Presiden Jokowi Naik Mobil di NTT. Foto: Instagram.
Sumber :

100kpj – Sejak kemarin, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ramai dibicarakan publik. Sebab, orang nomor satu di Indonesia itu memicu kerumunan saat berkunjung ke Kabupaten Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Imbasnya, sejumlah pihak menuding Jokowi melanggar protokol kesehatan.

Pada sejumlah video yang beredar di media sosial, Jokowi terlihat menaiki mobil Mercedes-Benz G350d saat berada di tengah kerumunan warga. Dia kemudian keluar dari atap kendaraan, dan melambaikan tangan ke berbagai arah.

Baca juga: Naik Mobil, Jokowi Picu Kerumunan saat Berkunjung ke NTT

Usai tayangan itu viral dan memicu sejumlah respons, Istana langsung memberi penjelasan. Mereka mengatakan, kerumunan tersebut terjadi bukan karena disengaja, melainkan antusiasme tinggi warga setempat yang membuat Jokowi terpaksa berhenti dan menampakkan diri dari mobil.

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, melalui keterangan resminya.

"Jadi sebenarnya itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dan kebetulan mobil yang digunakan presiden atapnya dapat dibuka, sehingga presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," sambungnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic