Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fitur Keselamatan Baru New Honda CR-V Bisa 'Ngajak Ngopi' Pengemudinya

New Honda CRV
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia akhirnya menjawab rasa penasaran publik, dengan menghadirkan Honda CR-V yang sebetulnya sudah beberapa kali kepergok bidikan kamera.

New Honda CR-V ini hadir dengan beragam teknologi dan fitur yang diunggulkan, seperti fitur keselamatan baru yang dikenal dengan nama Honda Sensing yang sebelumnya terdapat pada All New Accord.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, menjelaskan bahwa fitur Honda Sensing ini bersarang sejumlah teknologi canggih, "seperti collision mitigation brake system (CMBS) sehingga kendaraan bisa memperingatkan jika mendekati objek di depan, dan dapat berhenti sendiri secara otomatis untuk menghindari tabrak depan, ketika pengemudi tidak menginjak pedal remnya," tambahnya

Lalu lebih lanjut Billy menjelaskan adaptive cruise control (ACC) with low speed follow (LSF), pengendara bisa mengatur kendaraannya dengan kecepatan dan jarak tertentu dengan kendaraan di depan, Honda CR-V dapat melambat secara otomatis tanpa perlu pengemudi menginjak rem, bila kendaraan di depan mengurangi kecepatannya.

New Honda CRV

Kemudian ada lane keeping assist system (LKAS) serta road departure mitigation system (RDM), pengaturan di LKAS ini akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi, agar pengemudi dsecara otomatis dapat tetap berada di tengah-tengah jalur.

Sedangkan RDM akan memberikan peringatan jika mobil keluar dari jalur, seperti setir yang bergetar bila keluar dari jalur, agar mobil tetap berada di jalur.

Berita Terkait
hitlog-analytic