Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda HR-V Baru Edisi 2021 Meluncur, Bisa Diperintah Dari Jarak Jauh

Honda HR-V baru meluncur di Jepang
Sumber :

100kpjHonda HR-V terbaru edisi 2021 akhirnya resmi meluncur secara virtual, Kamis 18 Februari 2021. Mobil berjenis small Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

SUV kompak dengan nama lain Honda Vezel tersebut mulai dijual secara global April 2021, termasuk di Jepang. Pabrikan mobil berlogo H itu menyebutnya dengan konsep ‘Sleek and Long Cabin” karena dimensinya lebih besar.

Baca juga: Bocoran Tanggal Peluncuran Honda HR-V Baru, Siap-siap Tebok Celengan

Dari sektor depan, wajahnya menjadi futuristik namun sekilas agak mirip Mazda CX-6. Lampu utamanya yang sipit didukung penerangan LED. Sebagai pemanis tertanam DRL (daytime running light) model alis dengan teknologi LED.

Desain kap mesinnya lebih panjang, dan tidak terlalu banyak guratan. Grill depan menganut model trapesium dengaan kisi-kisi udara yang lebih rapat. Bagian samping, fendernya lebih gemuk begitu juga keempat pintunya.

Desain velg berubah dari versi sebelumnya, lebih simpel model palang lima segaris dual tone. Menariknya desain atap dan pilar D dibuat lebih rendah seperti coupe, bodi belakang agak nungging dan kaca bagasi lebih condong ke dalam.

Lampu pengeremannya menyatu dari sisi kanan sampai sisi kiri, sekaligus refelktor, tak ketinggalan agar tampil sporty terdapaat spoiler. Bumper dibuat tidak sewarna bodi utama, kombinasi warna hitam, dan silver sebagai diffusernya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic