Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Offroad Komodo Buatan Cimahi Dijual Rp110 Juta, Tertarik?

Fin Komodo
Sumber :

100kpj – Mobil offroad buatan orang Indonesia, yakni Fin Komodo sudah bisa dijual ke masyarakat. Fin Komodo juga baru saja mendapat penghargaan Kementerian Perindustrian dalam ajang Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020.

Fin Komodo dibuat di Cimahi, Jawa Barat, dengan tipe KD 250 X yang mereka ciptakan dirancang khusus untuk menempuh medan berat. Walau begitu, diklaim memiliki kenyamanan setara dengan mobil sedan.

Baca Juga: Harta Berjalan Crazy Rich Kalimantan Selatan, Bikin Orang Tajir Minder

Sejauh ini PT Fin Komodo telah memproduksi delapan model mobil multiguna, untuk pengguna dalam dan luar negeri. Kendaraan ini dibuat dengan menggabungkan teknologi pesawat terbang dan kendaraan darat, sehingga suspensinya lentur, ringan dan lincah.

Untuk bobot juga hanya 420 kilogram. Selain untuk mobilitas masyarakat, Fin Komodo juga ampuh dijadikan sebagai armada TNI dalam upaya menjaga wilayah perbatasan hingga diganjar penghargaan.

“Salah satu pemenangnya adalah PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X,” ujar Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kemenperin, Gati Wibawaningsih melalui keterangan resmi.

Untuk harga, Fin Komodo dibanderol dengan harga Rp110 juta. Spesifikasnya mesin satu silinder berkapasitas 250cc, yang bisa menghasilkan tenaga 14 daya kuda dan torsi 17,6 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic