Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Crazy Rich Kalimantan Selatan, Bikin Orang Tajir Minder

Haji Isam, orang tajir melintir di Kalimantan Selatan
Sumber :

100kpj – Bagi penggemar otomotif khususnya off road, sudah tidak asing lagi dengan Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam. Juragan batu bara pemilik Jhonlin Racing Team (JRT) tersebut namanya sudah terkenal seantero Indonesia.

Crazy rich asal Kalimantan Selatan itu pemilik PT Jhonlin Group yang bergerak di usaha pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi udara, bongkar muat di luat lepas, agro bisnis, jasa keamanan, infrastuktur, dan manufaktur.

Haji Isam Kalimantan Selatan

Pada 2018 lalu, salah satu media nasional pernah menyebut bahwa aset yang dimiliki Haji Isam nilainya menembus angka Rp1 triliunan. Maka tidak heran, jika rumah yang ditempatinya di Batu Licin memiliki sejumlah fasilitas mengejutkan.

Beberapa tahun lalu, salah satu channel Youtube @Apunk65 pernah menyambangi kediaman orang paling tajir di Kalimantan Selatan tersebut. Dalam tayangannya terlihat rumah Haji Isam bak Istana dengan gapura sangat besar.

Sang pembawa acara dalam channel itu menyebut, luas tanahnya sekitar 10-20 hektar. Artinya setara dengan satu daerah yang bisa ditempati ratusan penduduk. Di dalamnya terdapat trek off road yang kerap dijadikan perlombaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic