Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Pengguna Mobil Pribadi Juga di Test Antigen Saat Liburan

Petugas Kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas saat PSBB
Sumber :

100kpj – Menyambut libur Natal, dan Tahun Baru sebagian besar masyarakat Ibu Kota telah merencanakan pergi ke tempat wisata, hingga pulang ke kampung halaman. Meski tersedia transportasi umum, mobil pribadi kerap menjadi pilihan.

Alasan menggunakan mobil pribadi karena dianggap lebih hemat ongkos, dan memudahkan saat ingin berpindah-pindah tempat. Namun ada hal penting yang perlu diketahui sebelum Anda melakukan perjalanan ke luar kota.

Baca juga: Cuma Pengguna Mobil Pribadi Yang Bisa Sembarangan Liburan ke Luar Kota

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow

Pasalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan pengecekan hasil test rapid antigen bagi pengguna mobil pribadi. Petugas akan melakukan pemeriksaan di sejumlah titik saat libur Natal dan Tahun Baru.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria megatakan, pemeriksaan terhadap pengguna mobil pribadi akan dilakukan secara acak. Sehingga pengguna mobil diharapkan untuk mempersiapkan hasil pengetesan covid-19.

“Kalau untuk perjalanan darat di Jawa, pelaku perjalanan diimbau melakukan rapid antigen sebelum keberangkatan. Nanti kita membantu cek random,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat 18 Desember 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic