Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih Daihatsu Xenia Buatan UGM Bisa 'Mencium' Penderita Covid-19

New Daihatsu Grand Xenia
Sumber :

100kpj – Virus corona atau covid-19 telah memakan banyak korban jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia, setiap hari jumlah penderita virus pandemik tersebut terus bertambah. Ada yang berhasil disembuhkan, namun tak sedikit juga yang tewas.

Menurut data yang dirilis pemerintah Selasa 12 Mei 2020, sebanyak 14.749 orang terjangkit covid-19, ada penambahan 484 orang dari hari sebelumnya. Dari angka tersebut, 10.679 orang penderita virus tersebut masih dalam perawatan.

Sedangkan sebanyak 1.007 orang telah meninggal dunia, dan 3.063 orang dinyatakan sembuh. Maka demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, pemerintah membatasi ruang gerak masyarakat dengan sejumlah aturan yang dibuat.

Juru Bicara Corona

Di sisi lain lapisan masyarakat, seperti perguruan tinggi dan perusahaan otomotif turut membantu memerangi virus tersebut dengan berbagai macam cara. Salah satunya menyediakan kendaraan khusus untuk melakukan pengetesan covid-19.

Cara tersebut dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek mobil Daihatsu bersama mahasiswa Teknik Mesin dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Mereka menyulap Daihatsu Xenia untuk keperluan swab test.

“Daihatsu selalu mendukung segala upaya untuk memerangi pandemi covid-19. Kami berharap donasi mobil ini dapat memberi hasil positif untuk pencegahan, dan penanagan covid-19 di area Jogjakarta,” ujar General Affairs Division Head PT ADM, Nurya Hadiwijaya.

Berita Terkait
hitlog-analytic