Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkenal di TV, Modifikator Amerika Bikin Mobil Pakai Produk Indonesia

Modifikasi Honda Civic Nouva di Amerika Serikat
Sumber :

100kpj – Berbagai cara dilakukan pecinta modifikasi mobil agar tampil maksimal. Umumnya komponen atau aksesroi yang digunakan adalah buatan luar negeri, terutama brand ternama yang sudah terkenal di kalangan modifikator.

Padahal Indonesia juga membuat sejumlah part aftermarket yang udah diakui dunia. Ada beberapa produk yang sudah ekspor ke beberapa negara, yang digunakan modifikator luar negeri untuk menunjang penampilan.

Seperti yang dilakukan bengkel modifikasi West Customs asal Burbank, California, Amerika Serikat yang memanfaatkan pelek buatan anak bangsa, yakni DNZ Wheels. Diterapkan pada mobil lawas garapannya, yaitu Honda Civic Nouva.

Pelek dengan kelir merah metalik tersebut berukuran 16 inci Type One dengan PCD atau lubang baut 4 per 100, danET 38.Dikombinasikan dengan bodykit Project J yang juga garapan orang RI berlabur putih dengan aksesn garis hitam. 

Mobil hatchback lansiran 1988 tersebut terlihat lebih eye cathing, dan sporty berkat bodi kit yang meliputi lips on depan, bumper depan, wide bodi fender, side skirts, dan bumper belakang yang dikirim langsung dari Tanah Air.

Proses modifikasi Civic Nouva itu didatangkan dalam kondisi tidak terawat. Sehingga mendapatkan ubahan desain, serta melakukan proses restorasi ke seluruh bagian mobil yang meliputi eksterior, interior, dan kaki-kaki. 

Bahkan dapur pacunya diganti alias swap engine, dengan penggunakan transmisi manual baru 5-percepatan. Dalam pengerjaannya, dikawal langsung oleh Ryan Friedlinghaus punggawa dari  West Coast Customs.

Berita Terkait
hitlog-analytic