Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Banyak Orang Kaya di RI, All New Honda Civic Type R Laku Banget

All New Honda Civic Type R
Sumber :

100kpj –  All New Honda Civic Type R resmi meluncur di Indonesia, pada Maret 2023. Honda Civic Type R berkode FL5 itu dibawa utuh dari Jepang oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Civic Type R generasi keenam tersebut mendapatkan perubahan total dibandingkan Civic Type R berkode FK8 yang dirilis di Indonesia pada 2017 lalu. Honda Civic Type R terbaru ditawarkan dalam beberapa warna dengan harga Rp1,399 miliar on the road, artinya lebih mahal dari generasi sebelumnya.

Meski begitu, banyak orang kaya yang antre ingin memiliki mobil sport tersebut. Bahkan Civic Type R terbaru lebih laku, hingga melebihi jatah unit untuk pasar Indonesia. Hal itu terlihat dari surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang sudah dikantongi jaringan diler Honda di Indonesia.

"Sekarang (All New Civic Type R) pemesanan sudah melebihi alokasi, sekitar 114 unit. Yang FK8 hanya 115 unit dari 2017," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy di Sirkuit Mandalika, Lombok, Selasa 30 Mei 2023.

Artinya hanya butuh waktu sekitar dua bulan untuk Civic Type R terbaru mengumpulkan pemesanan sebanyak itu. Sedangkan generasi sebelumnya membutuhkan waktu beberapa tahun sejak dirilis, untuk mendapatkan angka tersebut.

Banyaknya peminat mobil tersebut, membuat produsen mobil berlogo H itu menutup keran pemesanan Civic Type R FL5. Sehingga bagi orang-orang kaya yang ingin meminang mobil tersebut baru bisa dilakukan tahun depan.

All New Honda Civic Type R
Berita Terkait
hitlog-analytic