Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Recall 2 Jutaan Unit Mobilnya karena Pompa Bahan Bakar, Ada CR-V hingga Accord

Honda Accord 2021
Sumber :

100kpj –  Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, melakukan recall atau penarikan kembali kendaraan mereka hingga 2,6 juta unit di Amerika Serikat. Penarikan ini karena pompa bahan bakar yang berpotensi mengalami kerusakan.

Pompa bahan bakar yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil mati secara tiba-tiba, yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Seperti diumumkan National Highway Traffic Safety Administration atau Badan Keselamatan Berkendara Amerika Serikat.

Dilansir dari Carscoops, recall ini mencakup berbagai model Honda dan Acura yang diproduksi antara tahun 2015 dan 2020. Model-model yang terkena dampak, yakni Honda Accord, Honda Civic, Honda CR-V, Honda HR-V, Honda Odyssey, Honda Pilot, Acura ILX, Acura MDX, dan Acura RDX.

Honda mengatakan bahwa masalah pompa bahan bakar dapat disebabkan oleh korosi pada bagian dalam pompa. Korosi ini dapat menyebabkan pompa tidak berfungsi dengan baik, sehingga mesin mobil dapat mati secara tiba-tiba.

Honda akan menghubungi pemilik mobil yang terkena dampak recall untuk mengatur jadwal perbaikan. Pemilik mobil akan mendapatkan pompa bahan bakar yang baru secara gratis. Sebagai informasi, penarikan kembali ini juga terjadi di Jepang.

Ada tiga masalah berbeda yang melibatkan puluhan model mobil Honda, mulai dari Honda CR-V, Honda Vezel alias HR-V, sampai dengan Honda Freed dan Honda Fit atau Jazz.

All New Honda CR-V
Berita Terkait
hitlog-analytic