Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Paling Mahal Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag

Honda Civic 2017
Sumber :

100kpj – Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana telah ditetapkan sebagai tersangka kasus izin ekspor minyak goreng oleh Kejaksaan Agung. 

Atas kasus tersebut, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag menjadi bahan perbincangan, karena perbutannya itu menjadi salah satu faktor minyak goreng sempat langka di pasaran, dan harganya melambung.

Dirjen Kemendag

Wisnu Wardhana beberapa kali memiliki posisi penting di Kemendag. Terakhir jabatannya tertulis sebagai Staff Ahli Bidang Iklim Usaha, dan Hubungan Antar Lembaga pada periode 2020-2021.

Statusnya itu terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, atau LHKPNa, dikutip VIVA Otomotif Rabu 20 April 2022. Di mana pada tahun tersebut dia melaporkan pundi-pundi miliknya sebesar Rp4,487 miliar dengan aset terbesar tanah, dan bangunan. 

Lebih tinggi dari 2019-2020 saat menjadi Dirjen Perdagangan Luar Negeri, yaitu Rp4,195 miliar. Namun dari kedua laporan harta kekayaannya tersebut, alat transportasi yang dimiliki tidak ada perubahan, satu unit motor, dan satu unit mobil. 

Mobil andalannya itu adalah Honda Civic lansiran 2017 seharga Rp435 juta. Artinya generasi 10 yang pertama kali mendarat di Indonesia pada 2016. Memiliki penampilan sporty dengan jantung pacu yang lebih bertenaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic