Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Civic Type R Baru Meluncur di Thailand Motor Expo, Siap Masuk Indonesia?

Honda Civic Type R hadir di Thailand Motor Show, kapan di RI

100kpj – All New Honda Civic Type R debut di Jepang pada Juli 2022. Mobil yang dibuat khusus untuk pecinta adrenalin itu mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya yang sempat dijual di Indonesia.

Honda Civic Type R baru dilego 5,5 juta yen, atau setara Rp605 jutaan, namun jika memilih tambahan spoiler berbahan karbon konsumen dikenakan biaya tambahan sekitar 277.970 ribu yen, atau setara Rp30 jutaan.

Honda Civic Type R baru

Setelah Jepang, mobil sedan bertenaga buas itu mulai dipasarkan di beberapa negara lain. Salah satunya Eropa, namun secara harga lebih mahal karena statusnya impor. Di benua biru harganya 46,995 euro atau setara Rp761 juta.

Civic Type R generasi baru itu mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc turbo. Namun tenaga yang bisa dimuntahkan dari hatchback sport tersebut mencapai 326 dk, dan torsi 420 Nm, jauh lebih buas. 

Tenaga besarnya disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan ke roda depan. Salah satu faktor sedan sport itu lebih bertenaga, karena perubahan komponen turbo sehingga mendapatkan dorongan udara lebih baik.

Mobil tersebut sebenarnya bisa melesat hingga 240 kilometer per jam, namun karena dijual untuk umum, dan digunakan di jalan raya maka kecepatan maksimalnya dibatasi menjadi 180 km per jam. 

Berita Terkait
hitlog-analytic