Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gegara Jalan Macet, Motor Yamaha XSR 155 Disulap Jadi 'Anjing Hitam'

Yamaha XSR 155 dari Kedux Garage
Sumber :

100kpj – Yamaha XSR 155 menjadi salah satu motor pabrikan yang terlahir dengan gaya retro, atau klasik. Demi menegaskan habitatnya, naked bike tersebut dijadikan kanvas kustom oleh para builder ternama asal Bali yang dipilih Yamaha. 

Salah satunya Kedux Garage, bengkel kustom yang kerap merombak Harley-Davidson itu dilirik produsen Yamaha untuk mengkustom XSR 155 dalam ajang Yard Build. Secara penampilan berhasil diubah total, dengan warna serba hitam.

Baca juga: Ini Motor Custom Terbaik Terinspirasi Builder Jepang

Kedux Garage Yamaha XSR 155 kustom

Pemilik sekaligus builder Kedux Garage, Komang Gede mengatakan, XSR 155 garapannya mengusung tema skinny chopstyle yang dibuat sesuai kebutuhan sehari-hari. Sehingga ukuran setang, dan jok cukup tinggi sesuai postur badannya.

“Tapi tidak terlalu berlebihan besarnya, sesuai dengan volume mesin (155cc). Saya buat kurus agar bisa diapakai di tengah kemacetan kota. Untuk semua materialnya alumunium buatan tangan,” ujarnya di Bali beberapa waktu lalu.

Komang menjelaskan, penggunaan double suspensi lansiran Ohlins untuk menggantikan mono shock bawaan pabrik, tujuannya agar lebih klasik. Meski banyak yang kustom, namun ada sejumlah komponen original motor yang dipertahankan.

Berita Terkait
hitlog-analytic