Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Membersihkan Helm Bukan Hanya Dijemur, Begini Cara-caranya

membersihkan helm
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona berhasil membuat aktivitas seorang bikers jadi terhambat, mulai dari jadwal kopdar hingga menghadiri cara riungan anak motor pun berantakan. Motor dan perlengkapannya jadi lebih sering diam di garasi, karena bekerja pun disarankan dari rumah.

Tapi banyaknya waktu di dalam ruang, jangan bikin kita jadi malas. Walaupun jarang dipakai tapi tetap, sepeda motor dan perlengkapannya harus selalu dibersihkan. Sehingga ketika dipakai, tidak mengalami kendala.

Seperti misalnya helm, jika pelindung kepala ini selalu dalam keadaan bersih, sehingga ketika diperlukan pemilik helm hanya tinggal mengambil dari tempatnya dan memakainya ketika ingin berkendara.

Helm Arai Rapade Neo.

Apalagi setiap pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm sebagai salah satu perlengkapan berkendara yang paling penting. Dengan penggunaannya yang tepat, maka pengendara akan terlindung dari resiko benturan. Tentunya hal ini juga perlu diimbangi dengan perawatan yang dilakukan secara rutin untuk menjaga fungsi helm tetap optimal.

”Dengan melakukan perawatan helm tentunya kualitas helm akan selalu terjaga sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan”, jelas Johanes Lucky, Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

Nah ketika membersihkan kaca helm, sebaiknya hindari penggunaan pembersih kaca untuk membersihkan visor helm, karena biasanya pembersih kaca mengandung amonia yang dapat merusak polikarbonat, pada visor yang berdampak menurunnya tingkat kejernihan visor helm.

Berita Terkait
hitlog-analytic