Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Cuma Segini Harga Helm yang Digunakan Gibran dan Istrinya

Helm KYT Gibran

100kpj – Calon Wakil Presiden atau Cawapres Gibran Rakabuming Raka menggunakan motor listrik bersama istrinya, Selvi Ananda saat kampante akbar kemarin. Keduanya pakai helm full face buatan brand lokal.

Helm yang menutupi semua kepala tersebut memiliki warna biru, dan terdapat tulisan KYT di bagian pipi bawah. Melihat dari desainnya, pelindung kepala yang digunakan Gibran dan istrinya diduga KYT Falcon.

Baca juga: Gara-gara Ini Cawapres Gibran Pakai Motor Listrik saat Kampanye Akbar

Melansir situs resmi KYT Helmet, untuk model tersebut saat ini disebut Falcon II dtawarkan dalam beberapa warna, yaitu putih polos, hitam, armour red, armour yellow, rift red, dan rift yellow atau blue. 

Tidak ada warna biru muda polos seperti yang digunakan Gibran, diduga memang pelindung kepala itu di cat khusus agar serasi dengan kelir motor listrik yang digunakan, dan sudah menjadi ciri khas pasangan Gibran-Prabowo.

Soal spesifikasinya, bagian cangkang atau bodi helm tersebut terbuat dari campurna resin termoplastik yang diklaim punya ketahanan tinggi terhadap benturan, dengan teknologi produksi yang disebut ADT.

Bagian dalamnya didukung polisteran pelindung untuk mendapatkan ergonomi yang lebih baik, dan kepadatan yang bervariasi, namun hanya tersedia dua ukuran, yaitu M, dan L. Punya karakteristik penyerapan energi.

Berita Terkait
hitlog-analytic