Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waspada 4 Hal yang Disembunyikan Sales Mobil dari Calon Pembeli

Sales mobil
Sumber :

100kpj – Dalam bisnis otomotif, sales merupakan tonggak utama perusahaan. Tugasnya ialah berusaha meyakinkan calon pelanggan bahwa produk yang ditawarkan memang layak dibeli. Itulah mengapa, dalam usahanya, kerap memainkan kalimat persuasif dan tindakan penuh rayu.

Salah satu target yang paling disukai sales ialah calon konsumen yang impulsif atau labil. Biasanya, mereka berasal dari kaum muda yang belum punya pengalaman membeli kendaraan. Maka, saat itulah sales memainkan perannya dengan meramu kata agar transaksi tercipta.

mobil murah

Menariknya, saat sales meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan, terdapat beberapa hal yang sengaja disembunyikan. Lantas, apa saja? Berikut rangkuman yang dikutip dari laman finansial dan asuransi Cekaja, Selasa 21 April 2020.

Besar Cicilan

Sebenarnya, cara terbaik membeli kendaraan ialah membayarnya secara tunai. Namun, tidak semua orang mampu melakukannya. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan sales untuk menawarkan skema cicilan yang diklaim lebih ringan, yakni memperpanjang masa tenor.

Padahal, semakin panjang tenor yang diambil, maka semakin besar sebenarnya jumlah total yang dibayarkan. Bukan hanya karena bunga, melainkan juga setelah bertahun-tahun, nilai mobil tersebut mengalami depresiasi. Namun, hal itu sangat jarang atau tak pernah sama sekali dikatakan sang tenaga penjual.

Berita Terkait
hitlog-analytic