Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Sales Mobil Sebut Gaji Rp5 Juta Jangan Paksain Beli Mobil, Mending Beli Honda Beat

Honda Brio
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil tentunya menjadi impian banyak orang, entah dibeli dengan cara cash ataupun kredit. Akan tetapi, perlu diingat adalah kita harus memikirkan kemampuan finansial sendiri, karena uang yang dikeluarkan cukup besar.

Belakangan viral di sosial media, sales mobil yang mengingatkan konsumen dengan gaji kecil untuk tidak sembarangan beli mobil. Dalam akun Tiktok salesrodaempat, menyebut jangan mengambil kredit mobil Honda Brio dengan uang muka atau DP Rp15 juta kalau gaji masih Rp5 juta ke bawah.

"Gua mau minta maaf dulu nih sebelumnya ya. Jadi buat temen-teman yang gajinya masih 3 (juta), 4, atau 5000000, terus mau ambil dp brio dengan dp 15 jutaan, minta tolong, tolong kesadaran dirinya. Nanti kalau dipaksain lu pasti babak belur bener," ujar pria dalam video tersebut, dikutip Rabu 1 Maret 2023.

"Selain jualan gua juga mikirin orang. Nanti lo ngap-ngapan bayarin angsuran. Kecuali kalo lo ada penghasilan lebih, ya gitu... Kalau dipaksa-paksa susah nanti lu. Udah paling bener lu ngambil honda beat aja. Mentok-mentok pcx deh kalau masih segitu, makasih," lanjutnya dalam video itu.

Lantas Berapa Gaji yang Ideal?

Salah satu tim survey dari lising UFinance, Adi mengatakan, perusahaan pembiyaan saat ini mulai ketat menseleksi konsumen untuk pengajuan kredit mobil. Penghasilan per bulan benar-benar dihitung detil agar tidak terjadi kredit macet.

“Contohnya Honda Brio sekarang tipe terendah (Brio Satya S MT Rp147 juta) saja cicilan per bulan Rp3,5 jutaan dan tipe tertingginya (Brio RS CVT) Rp4,6 jutaan angsurannya lima tahun. Berarti minimal gaji Rp10 juta sampai Rp15 juta,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 3 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic