Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sales Mobil Honda Brio yang Tabrak Pengunjung di Dalam Mall Jadi Tersangka

New Honda Brio Satya
Sumber :

100kpj –  Mukti Wibowo, seorang sales mobil ditetapkan sebagai tersangka usai menabrak pengunjung di Mall Paragon Semarang, Sabtu 4 November 2023. Insiden ini pun sempat menjadi viral di media sosial, di mana mobil Honda Brio yang dikemudikannya "mengamuk".

Saat itu mall dalam kondisi cukup ramai, karena adanya pameran juga. Diketahui, mobil tersebut memang sedang dipamerkan di dalam mall. Honda Brio berwarna kuning itu mendadak tergelincir dan baru berhenti setelah menabrak eskalator hingga mengalami kerusakan di bagian pintu pengemudi.

Brio tipe manual itu juga menabrak beberapa pengunjung dan toko. Hingga akhirnya, Polisi menetapkan Mukti Wibowo sebagai tersangka. Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKPB Donny Sardo Lumbantoruan menjelaskan, pria berusia 33 tahun itu jadi tersangka karena kelalaian dalam bekerja.

Honda Brio menabrak pengunjung dalam pameran di mall

Tersangka dijerat Pasal 360 ayat 2 KUHPidana karena menyebabkan orang luka sehingga korban sakit sementara atau tidak dapat menjalankan jabatannya atau pekerjaannya sementara.

"Ancaman pidana sembilan bulan. Jadi tidak dilakukan penahanan," ujarnya saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, dikutip Jumat, 10 November 2023.

Kronologi Brio 'Ngamuk' di Mall

Berita Terkait
hitlog-analytic