Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Parno, Ini Cara Cegah Virus Corona di Transportasi Umum

Alat Transportasi
Sumber :

100kpj – Transportasi umum dinilai berpotensi tinggi dapat menyebarkan virus Corona, karena di dalam transportasi umum itulah orang hilir mudik naik dan turun. Sehingga potensi penyebaran virus Covid-19 sangat tinggi.

Makanya beberapa hari lalu, Pemerintah DKI Jakarta telah menutup seluruh sekolah di Jakarta dan meminta masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah, kecuali dalam keadaan mendesak. Hal ini dilakukan oleh pemerintah sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona atau COVID-19.

Beberapa perusahaan juga telah meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah sebagai bentuk pencegahan. Namun, tidak sedikit dari kita masih perlu keluar untuk pergi bekerja, seperti halnya terlihat masih banyaknya pekerja kantoran yang memadati halte bus TransJakarta pagi ini.

Tentu berkendara di tengah situasi seperti saat ini membuat kita sedikit was-was. Namun, tetap harus tenang dan waspada. Ada beberapa hal pencegahan yang bisa dilakukan ketika harus menggunakan transportasi publik, seperti yang dilansir dari The Guardian.

Usahakan Tangan Tetap Bersih

Usahakan membawa hand sanitizer sehingga ketika memegang pegangan tangan yang ada di dalam bus bisa langsung dicuci dengan menggunakan hand sanitizer, selain itu 

dengan langsung mencuci tangan setelah meninggalkan bus atau kereta adalah bentuk pencegahan. Cuci tangan secara menyeluruh selama 20 detik dengan sabun dan air. Dan hindari menyentuh wajah dengan tangan, untuk mencegah kuman masuk ke dalam tubuh.

Berita Terkait
hitlog-analytic