Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

David Yulianto Pakai Pelat Dinas Polri Cuma Demi Bisa Masuk Jalur Busway

Tersangka David Yulianto
Sumber :

100kpj – Pengemudi sedan Mazda David Yulianto (32) telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Polisi mengungkapkan alasan David memakai pelat dinas Polri palsu dengan nomor 10011-VII pada mobil yang dipakainya.

David ditangkap usai viral video dirinya tengah mengancam pengendara lain memakai pistol. Selain itu, mobil yang dikendarainya pun memakai pelat nomor palsu.

Kepolisan menyebutkan penggunaan pelat mobil itu dilakukan agar pelaku bisa masuk jalur busway. Selain itu juga demi tidak ditegur petugas saat berkendara di bahu jalan.

"Keterangan sementara plat dinas palsunya agar dia bisa lewat jalur busway. Dan (bisa lewat) bahu jalan di tol tanpa di tangkap," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly pada hari Minggu 7 Mei 2023.

Seperti diketahui, pelat nomor Polri 10011-VII tersebut telah teregister di mobil Toyota Kijang. Mobil Kijang tersebut adah mobil dinas milik anggota Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bagian Renmin. Mobil tersebut sendiri hari ini nampak di Markas Polda Metro Jaya.

"TNKB yang digunakan terlapor, saat ini masih terdaftar pada kendaraan jenis toyota kijang tahun 2003 dinas milik Polda Metro Jaya dan masih terpasang sesuai peruntukannya dengan masa berlaku 13/4/2022 sampai dengan 13/4/2023," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat 5 Mei 2023.

Viral aksi koboi mobil pelat polri todongkan pistol ke pengendara
Berita Terkait
hitlog-analytic