Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Bedakan Suku Cadang Mobil Palsu Atau Asli, Jangan Ketipu Kemasan

cari spare part di Tumplek Blek 2019
Sumber :

100kpj – Setiap kendaraan pasti membutuhkan perawatan rutin agar kondisinya tetap prima. Maka salah satu pertimbangan sebelum membeli mobil adalah melihat jaringan bengkel merek tersebut, hingga biaya servis yang harus dikeluarkan.

Selain itu, kemudahan mencari suku cadang juga menjadi salah satu alasan konsumen memilih produk yang dibelinya. Karena semakin banyak populasi mobil tersebut, otomatis spare parts yang dibutuhkan akan mudah dicari di pasaran.

Karena bukan hanya bengkel resmi yang menjajakan parts dari produknya. Banyak toko-toko spare parts yang juga menawarkan, bahkan harga lebih miring. Namun harus hati-hati sebelum membeli parts atau komponen di luar bengkel resmi.

Mengingat masih banyak oknum yang kerap memasulkan spare parts mobil. Bahkan agar tidak terendus bahwa parts yang dijualnya palsu, mereka membanderolnya dengan harga yang mirip aslinya. Atau ada juga yang menyebut KW super.

Lantas seperti apa cara membedakan suku cadang mobil asli atau palsu?

Pemilik Pelita Motor salah satu toko spare parts di ITC Dutamas Fatmawati, Apin beberapa waktu lalu sempat mengatakan, untuk orang awam cara mudah mengetahui parts itu asli atau palus jangan tergiur melakukan pembelian di situs jual beli online. 

Berita Terkait
hitlog-analytic