Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Modal Segini Bisa Jadi Bos Suku Cadang Motor

Suku cadang motor
Sumber :

100kpj - Sepeda motor menjadi alat transportasi paling digandrumi di Indonesia, penjualannya setiap tahun bisa mencapai 5 jutaan unit. Tidak heran jika bisnis spare parts cukup menjanjikan karena dibutuhkan seiring pemakaian.

Motor perlu perawatan yang meliputi banyak aspek, mulai dari mesin, kelistrikan, atau sektor kaki-kaki. Bukan sekadar mengganti oli, namun ada part yang perlu diganti jika fungsinya sudah tidak maksimal.

Bengkel Motor

Mengingat kondisi ekonomi orang berbeda-beda, biasanya sparepart 'kw', atau tiruan dipilih karena harga lebih terjangkau, dibandingkan original alias asli pabrikan. Meskipun usia pemakaian tidak selama yang asli, karena beda kualitas.

Dianggap menjadi peluang bisnis yang besar, membuat PT eLangsung Internasional Agency percaya diri menawarkan kepada masyarakat yang ingin menjadi bos onderdil hanya perlu modal Rp50 juta, dan bisa pakai merek sendiri.

Bahkan produsen vanbelt motor matik lansiran Michelin tersebut memberikan kemudahan, berupa cicilan selama 3 kali jika tidak memiliki budget yang sudah ditentukan tersebut. Status suku cadang motor itu impor, bukan buatan lokal.

Chief Executive Officer eLangsung, Yaboo Huang mengatakan, impor barang pakai merek sendiri umumnya harus menggunakan biaya besar. Maka perusahaannya membuka kesempatan bagi konsumen yang ingin impor dalam skala kecil agar bisa bisnisnya sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic