Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bosch Capai Penjualan hingga Rp2 Triliun di 2022, Sektor Otomotif Penyumbang Terbanyak

aki bosch
Sumber :

100kpj – Bosch selaku perusahaan penyedia teknologi dan layanan terkemuka asal Jerman, mengumumkan raihan positif sepanjang tahun 2022 di Indonesia. Di mana, Bosch mencapai penjualan hingga Rp2 triliun lebih dan ini jadi yang tertinggi saat ini.

“Hasil penjualan perusahaan selama 2022 merupakan yang tertinggi sejak Bosch mulai beroperasi di Indonesia pada 2008 lalu. Didukung oleh situasi pasar yang kondusif, Bosch telah sukses mencapai pertumbuhan di seluruh segmen bisnisnya,” kata Pirmin Riegger, managing director of Bosch in Indonesia di Jakarta, kemarin.

Capaian positif di 2022 didorong oleh kontribusi dari semua divisi bisnis Bosch. Sektor bisnis Mobility Solutions membukukan kenaikan yang signifikan, berkat peningkatan volume ekspor produsen otomotif di Indonesia.

“Tentu penjualan ke OEM atau pabrikan, memberi sumbangsih yang paling besar. Misal mobil X satu bulan jualnya bisa 3.000-an, jadinya yang kita pasok ke sana tentu lebih besar,” kata Bernard Simanjuntak, Sales Director of Original Equipment Bosch in Indonesia.

Beberapa produk Bosch yang disuplai OEM seperti ECU (Electronic Control Unit), sensor-sensor, komponen rem, komponen untuk teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System), dan sebagainya.

Bahkan Bosch saat omo tengah menjajaki untuk menawarkan paket mesin listrik kompak buatan mereka yang dinamai eAxle, yang bisa digunakan pada BEV (Battery Electric Vehicle) maupun mobil hybrid.

“Ini salah satu produk baru dari Bosch untuk mendukung mobil yang ramah lingkungan, seperti listrik atau hybrid. eAxle terdiri dari 3 gabungan, pertama adalah motor listrik, kedua adalah power elektronik, dan ketiga adalah girboks,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic