Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Jitu Agar Kendaraan Anda Lolos Menerjang Banjir di Jakarta

Mobil terobos banjir.
Sumber :
Ist

100kpj – Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sejak Selasa 25 Februari 2020 dini hari sampai saat ini membuat sejumlah ruas jalan banjir. Level genangan air beragam, namun ada beberapa titik yang terbilang parah. 

Menurut Twitter @TMCPoldaMetro, pukul 05.54 WIB banjir setinggi 20-30 centimeter menggenangi Jalan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Selain itu, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan sejak pukul 06.04 WIB banjir setinggi 20 cm.

Selain itu kawasan Jakarta Barat tepatnya di TL Kedoya yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat banjir pada pukul 06.22 WIB dengan ketinggian 20-30 cm. Kemudian, pada TL Pramuka, Jakarta Timur juga tergenang dengan level air 20 cm.

Masih banyak titik-titik banjir yang sampai detik ini menyelimuti Jakarta. Kepolisian juga mengalihkan arus lalu lintas di beberapa kawasan karena banjir, salah satunya di Gerbang Tol Sunter, Jakarta Utara dan Gerbang Tol Tanjung Priok.  

Banjir di Tol

Meski banjir menyebar di beberapa ruas jalan, sebagian orang masih nekat menerjangnya demi sampai tujuan. Padahal jika tidak menyetahui trik yang benar melewati banjir, kendaraan yang digunakan akan mati di tengah jalan yang tergenang air.

Lantas seperti apa trik jitu agar mobil tetap hidup dana man saat menerjang banjir?

Berita Terkait
hitlog-analytic