Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengendara Motor Harus Waspada Bahaya yang Mengintai ketika Berkendara

Jatuh dari Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Selain menggunakan helm, jaket, sepatu dan sarung tangan juga taat peraturan lalu lintas, pengendara motor juga tetap harus waspada dan harus bisa mengasah kemampuan dalam memprediksi bahaya.

Makanya harus waspada terhadap hal-hal yang berada di luar kendali, dan mesti tetap dipertimbangkan seperti kondisi jalan. Pasalnya biar bagaimana pun kondisi jalan juga kadang menjadi bahaya, karena kondisinya yang berlubang, bergelombang atau berpasir.

Ketika pengendara mengetahui ada jalanan yang berlubang di depan, maka kontrol kecepatan motor dan posisikan tubuh setengah berdiri. Dengan begini, guncangan pada badan bisa berkurang. 

Sementara itu pada jalan berpasir, Anda sebaiknya tidak melakukan pengereman secara mendadak, yang akan membuat roda terkunci dan akhirnya membuat terjatuh.

Jatuh dari Sepeda Motor

Seperti dikutip dari laman Honda Wahana, risiko bahaya juga dapat muncul dari pengguna jalan di sekitar, bisa jadi pengendara lain maupun pejalan kaki. Pengendara lain yang ugal-ugalan harus diwaspadai, dengan menjaga jarak aman selama berkendara. 

Selain itu, pejalan kaki yang menyeberang sembarangan pun tak jarang membuat pengendara motor kaget atau panik, sehingga tergelincir. Disamping itu,

Berita Terkait
hitlog-analytic