Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Pakai Asuransi, Mobil Jangan Asal Terjang Banjir

Cara Bijak Hadapi Banjir
Sumber :

100kpj – Jakarta dan beberapa wilayah sekitarnya tengah dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini. Banjir tersebut membuat para pengemudi mobil untuk lebih berhati-hati.

Maka itu, para pengemudi tidak disarankan untuk nekat menerobos banjir. Sebab, selain menimbulkan kerusakan mesin juga membahayakan karena berpotensi kecelakaan.

Sebagai catatan, ternyata kerusakan akibat banjir juga tak ditanggung oleh asuransi kendaraan. Dengan begitu, ada baiknya para pengemudi tidak memaksakan mobil untuk menerjang banjir.

SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, pelanggan harus selalu berhati-hati dalam berkendara. Sebab, mobil yang mengalami kerusakan karena menerobos banjir klaimnya tidak diterima.

Banjir di Tol

"Keselamatan dan keamanan pelanggan adalah konsentrasi utama kami, jangan sampai pelanggan ada yang nekat melewati jalanan banjir dan mengalami kecelakaan," ujarnya seperti dikutip VIVA Otomotif, Sabtu 20 Februari 2021.

Ini merujuk pada penjelasan di Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI) pasal 3 ayat 4 yang dituliskan, jasuransi tidak menjamin kerugian, kerusakan dan biaya atas kendaraan bermotor tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Berita Terkait
hitlog-analytic