Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengendara Wanita Harus Perhatikan Hal Ini Ketika Berkendara

Pengendara Wanita
Sumber :

100kpj – Saat ini bukan hal yang tabu ketika di jalan raya menemukan pengendara wanita, yang mengendarai sepeda motor guna menunjang mobiliotas sehari-harinya. Biasanya para pengendara wanita ini, menggunakan sepeda motor tipe matic karena lebih mudah dan praktis saat dikendarai.

Sama dengan pengendara motor lainnya, pengendara wanita juga wajib paham hal-hal yang wajib diperhatikan ketika berkendara, seperti menggunakan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan meliputi dari helm, jaket, dan sarung tangan. 

“Jangan sampai mengabaikan perlengkapan berkendara tersebut karena dapat melindungi pengendara,” ungkap Ludhy Kusuma Robby, Safety Riding Development Section Head, PT Daya Adicipta Motora.

Seperti halnya helm yang berfungsi melindungi rahang dan otak belakang bila terjadi benturan pada kepala. Sementara jaket berfungsi untuk menahan terpaan angin pada saat berkendara dan membantu mengurangi bila terjadi gesekan pada kulit saat terjatuh, serta sarung tangan yang membantu memberikan kenyamanan pada bagian hand grip atau stang kemudi.

Surat-surat Berkendara

Persiapan berkendara lainnya adalah memastikan surat-surat penting seperti STNK, SIM, KTP lengkap dan masih berlaku sesuai aturannya. “Hal ini sangat penting apabila saat diperjalanan ada pemeriksaan dari pihak kepolisian atau terjadi sesuatu di jalan raya,” kata Ludhy.

Jika ingin nyaman saat berkendara dan menyebabkan bahaya pada diri sendiri, pilihlah alas kaki senyaman mungkin bisa menggunakan flat shoes atau sneakers. Hindari memakai sepatu hak tinggi seperti wedges, heels, dan sejenisnya. Ini akan mempengaruhi keseimbangan dalam mengendarai motor di jalan raya.

Berita Terkait
hitlog-analytic