Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andi Gilang Raih Posisi Paling Bagus di Free Practice Jerez Moto2

Andi Gilang
Sumber :

100kpj – Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal Andi Gilang, masih terus berusaha untuk meraih posisi yang bagus. Maklum ini tahun pertamanya pembalap asal Bulukumba ikut balapan di kelas Moto2, jadi masih banyak adaptasi yang harus dilakukan. Apalagi setelah seri pertama di Qatar, virus corona berhasil membuat para pembalap Moto2 libur lama. 

Nah, kali ini di sirkuit Jerez Andi Gilang punya keuntungan yang sama dengan pembalap lain, yakni balapan di sirkuit yang sama dengan seri sebelumnya, Keuntungannya adalah pembalap punya data yang sudah diraih pada seri sebelumnya, tinggal revisi kekurangannya di mana agar bisa lebih kencang.

Yup, sepertinya mudah tapi pada kenyataannya tidak seperti itu. Ketika Andi Gilang mencoba untuk improve pembalap lain tidak diam, mereka pun melakukan hal yang sama, jadi ya memang tidak mudah.

Andi Gilang

Namun, pembalap yang membela tim Idemitsu Honda Team Asia ini pun tidak putus asa. Andi yang menggunakan sasis Kalex terus berusaha untuk kompetitif. Mengawali sesi free practice pertama pada hari Jumat, 24 Juli 2020, pembalap yang punya nomor start 27 ini menyelesaikan sesi FP 1 berada di posisi ke 23 dari total 30 pembalap yang ikut. 

Posisi tersebut merupakan posisi paling baik selama mengikuti free practice di sirkuit Jerez, Spanyol. Bahkan di pertengahan latihan bebas pertama di seri ketiga Jerez ini, Andi sempat berada di posisi ke-13. 

Sayangnya pembalap lain dapat terus memperbaiki catatan waktunya, sehingga akhirnya pembalap yang sebelumnya balapan di CEV International Championship pada FP1 ini berada di posisi ke-23 dengan catatan waktu satu menit 42.600 detik.Tapi catatan waktu Andi masih kalah cepat dengan catatan waktunya sendiri, yang dicetak pada FP1 seri kedua pekan lalu dengan mencetak satu menit 42.576 detik dan meraih posisi ke 24.

Berita Terkait
hitlog-analytic