Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andi Gilang Cetak Sejarah dan Bisa Bikin Bangga Indonesia di Kejuaraan Balap Motor Asia

Andi Gilang Juara Asia
Sumber :

100kpj – Andi Gilang, pembalap Indonesia yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil meraih gelar juara Asia dalam ajang Asia Road Racing Championhip (ARRC) kelas Supersport (SS) 600.

Kemenangan tersebut diraih oleh pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada seri terakhir yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu 20 November 2022 kemarin.

Bahkan pembalap yang punya nama asli Andi Farid Izdihar ini, mampu sapu bersih podium pertama dalam dua race, sekaligus mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara ARRC kelas Supersport (SS)600.

”Balapan yang sangat luar biasa. Saya mencoba mengatur irama dengan baik, menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan. Bahkan sampai lap terakhir saat saya kehilangan posisi pertama, saya tetap berusaha untuk tenang dan mencoba mengambil kesempatan yang ada. Akhirnya, di tikungan terakhir saya bisa kembali mengambil alih posisi dengan baik dan finish pertama. Double winner dan penentuan juara Asia ini adalah momen terbaik dalam karier balapan saya,” kata Andi Gilang.

Andi Gilang Juara Asia

Gelar juara kelas SS600 menjadi prestasi membanggakan hasil pembinaan pembalap muda Indonesia, yang dimulai sejak Astra Honda Racing School hingga mengaspal di berbagai ajang balap.

Berbekal pengalaman tampil di GP World Championship (Moto2 dan Moto3) yang kompetitif, titel tertinggi yang diraih Andi pada ARRC ini sekaligus menjadi penegas kemampuan dirinya yang mumpuni di lintasan balap internasional.

Berita Terkait
hitlog-analytic