Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gerry Salim Kaget Disuruh Balap di Superbike Asia

Pembalap Moto3 asal Indonesia, Gerry Salim

100kpj – Gerry Salim secara resmi bergabung bersama Honda Asia Dream Racing (HADR), untuk balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Superbike (ASB1000) untuk musim balap 2020.

Ketika dihubungi oleh 100kpj.com Gerry Salim mengaku kaget, jika dirinya diminta untuk balap di ajang ARRC kelas ASB100 untuk musim 2020.

"Saya baru tahu seminggu sebelumnya, jika saya akan bergabung dengan Honda Asia Dream Racing, apalagi untuk musim depan saya tidak hanya balap di ajang ARRC saja, tapi katanya sih saya juga balap di All Japan Championship dan 8 Hours Endurance di Suzuka dan Sepang," ungkap Gerry.

Lebih lanjut Gerry menjelaskan bahwa dirinya siap, dan akan berusaha maksimal untuk musim mendatang. Walaupun pembalap asal Surabaya ini mengaku bahwa dirinya belum bisa memprediksi persaingan di ajang balapan paling bergengsi di wilayah Asia ini.

"Sejujurnya, ini kesempatan pertama saya balapan memakai mesin 1000cc, hal yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, jadi saya belum bisa banyak bicara tentang peta persaingan di ajang balapan Superbike Asia ini," beber pembalap yang doyan makan Pecel Pandegiling ini.

Namun, Gerry berharap bisa mengulang kesuksesan di ajang balap Asia sebagai juara umum, seperti yang pernah dia rasakan di kelas AP250 yang memakai Honda CBR250RR pada tahun 2017.

"Musim depan saya pakai motor CBR100RR-R Fireblade SP, itu motor baru yang launching perdana di EICMA, jadi jujur saja saya belum kenal dengan motornya, dan musim depan merupakan balapan perdana saya memakai mesin 1000cc. Tapi saya berharap bisa mengulang kesuksesan seperti di AP250 2017 lalu, ketika itu Honda CBR250RR itu baru dan motor saya kencang sekali saat itu," cerita Gerry.

Berita Terkait
hitlog-analytic