Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sylvain Guintoli, Sosok Pembalap yang Sukses di Ajang Balap Motor dan Mobil

Sylavin Guintoli
Sumber :

100kpj – Sylvain Guintoli merupakan sosok pembalap yang terbilang sukses di ajang motorsport, baik motor maupun motor. Dirinya sukses menjadi jawara FIM Suberbike World Champion 2014, juara World Champion 2021, serta juara Le Mans tahun 2021 dan 2022.

Walaupun menginjak usia 40 tahun, namun pembalap asal Prancis ini masih tetap eksis di dunia balap. Memulai debutnya di kejuaraan 250cc MotoGP pada tahun 2002. Kemudian dirinya promosi ke MotoGP pada tahun 2007 bersama tim Tech3 Yamaha dan menyabet gelar Rookie of the Year.

Hingga akhirnya hijrah ke Superbike dan cukup bersinar, hingga jadi juara dunia pada 2014. Beralih ke ajang balap mobil, Sylvain Guintoli menjadi juara dalam dua tahun terakhir di Le Mans 24H (2021 dan 2022). Dirinya mengakui bahwa dirinya selalu berjuang penuh di berbagai kejuaraan hingga membuatnya tetap eksis.

Sylavin Guintoli

"Setiap pembalap pasti punya beberapa tantangan, terkadang ada banyak kegagalan dan sulit untuk survive di kompetisi. Terkadang mengalami cidera dan sulit untuk kembali," ujar Sylvain pada wartawan dalam sesi jumpa pers online yang diinisiasi Motul, Rabu 31 Mei 2023.

"Tapi selama Anda berjuang untuk tujuan anda semuanya mungkin. Jika tidak mimpi besar anda tidak meraih capaian besar. Saya beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba banyak balapan dan masih bisa menang," lanjutnya.

Guintoli memang menjadi brand ambassador Motul sejak tahun 2020. Bersama Motul, ia menjalani serangkaian balapan baik roda dua bahkan roda empat.

Berita Terkait
hitlog-analytic